Honda BeAT Series Baru Masih Pakai Rangka eSAF, AHM: Sudah Dioptimalisasi

Skutik terlaris PT Astra Honda Motor (AHM), all new Honda BeAT Series resmi diluncurkan dengan berbagai ubahan, termasuk penambahan fitur canggih. Di antaranya adalah penyematan sistem smart key, alarm, dan juga power charger.

Namun, dengan berbagai pembaharuan, model ini masih menggunakan rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) seperti sebelumnya. Namun, pihak pabrikan berlambang sayap mengepak ini mengklaim rangka tersebut telah mendapat peningkatan demi menunjang kenyamanan konsumen Situs Toto.

Menurut Executive Vice Presiden Director PT AHM, Thomas Wijaya, alasan masih menggunakan rangka eSAF untuk all new Honda BeAT series ini karena pihaknya telah melakukan optimalisasi. Tidak hanya itu, untuk rangka eSAF ini juga diberikan garansi selama lima tahun.

“Rangka kan sudah dilakukan optimalisasi produk, dan kemudian kita juga sudah memberikan garansi lima tahun, jadi sudah nyaman buat masyarakat konsumen pemakai,” jelas Thomas, saat peluncuran all new Honda BeAT Series, di Cikarang, Jawa Barat, Senin (3/6/2024).

Selain itu, Thomas juga mengatakan kalau memang konsumen perlu peningkatan kenyamanan terkait penggunaan produknya, maka bisa datang ke jaringan bengkel Honda jika memang diperlukan.

“Dan kalau memang merasa ini supaya lebih nyaman lagi, silakan kalau memang perlu datang ke jaringan bengkel kita juga,” pungkasnya.

Dari sisi performa, all new Honda BeAT hadir dengan mesin yang lebih responsif pada putaran awal hingga menengah untuk memenuhi kebutuhan berkendara dengan mobilitas tinggi. Menggunakan mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power) Situs Toto.


Harga All New Honda BeAT Series

Berbekal mesin tersebut, model ini mampu menghasilkan tenaga 6,6kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9,2 Nm @ 5.500 rpm namun tetap irit konsumsi bahan bakar.

Mesin ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3. All New Honda BeAT telah dibekali dengan kapasitas pelumas sebesar 0,65L yang mampu menunjang kinerja mesin 110cc dengan menghadirkan kinerja mesin optimal namun tetap irit bahan bakar.

Menyoal harga, berikut ini daftarnya:

  • All new Honda BeAT tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp. 18.430.000 (On The Road Jakarta)
  • Tipe Deluxe Standard dipasarkan seharga Rp. 19.300.000 (On The Road Jakarta)
  • Tipe Deluxe Smart Key yang menjadi varian tertinggi di All New Honda BeAT hadir dengan harga Rp. 19.830.000 (On The Road Jakarta)
  • All New Honda BeAT Street dipasarkan dengan harga Rp. 19.300.000 (On The Road Jakarta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *