Siap-siap! Trotoar Jl Rasuna Said Jaksel Bakal Ditata Tahun Ini

Trotoar di sisi barat Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, akan ditata tahun ini. Trotoar akan jadi lebih lebar.
“Salah satu rencana penataan trotoar yang dilakukan dinas bina marga Provinsi DKI Jakarta pada tahun 2024 berlokasi di Jalan H.R. Rasuna Said,” dikutip dari unggahan Instagram @binamargadki, Selasa (30/4/2024).

Trotoar yang akan ditata ini melintang dari Simpang Gatot Subroto hingga Jl Setia Budi Utara Raya. Panjangnya kurang lebih 3.090 meter dan nantinya trotoar akan selebar 2,5-5 meter. Dinas Bina Marga DKI menyebut penataan trotoar ini untuk mendukung keberadaan transportasi umum, yaitu LRT Jabodebek dan TransJakarta.
“Penataan trotoar ini merupakan kelanjutan dari penataan yang telah dilaksanakan di Jl Prof Dr Satrio pada tahun 2019,” demikian keterangan Bina Marga.

Trotoar Jl Rasuna Said Jaksel bakal ditata. (Ammar/detikcom)

Kondisi Trotoar Saat Ini

memantau kondisi trotoar di sisi barat Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, pada Selasa (30/4/2024) siang. Trotoar saat ini sempit dan hanya bisa dilintasi oleh satu orang saja. Ada lubang di beberapa titik serta area yang tidak tertutup sehingga pejalan kaki harus waspada.

Jalur pedestrian di sepanjang jalan ini sudah ‘diperluas’ dengan adanya pemasangan barikade di area jalan. Ada pejalan kaki yang melintas di area dengan barikade ini. Namun ada juga area di dalam barikade yang digunakan untuk parkir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *